Thursday, June 30, 2016

Produsen Vaksin Palsu Bukan hanya Pasutri di Bekasi





Togel Online Polisi berhasil meringkus Hidayat Taufikurrahman dan Rita Agustina, pasutri pembuat vaksin palsu di Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu 22 Juni.

Selain itu, korps Bhayangkara juga telah menetapkan 15 orang sebagai tersangka sindikat peredaran vaksin ilegal itu.

Kabareskrim, Komjen Pol Ari Dono memastikan bahwa peredaran vaksin palsu telah menyebar ke tujuh wilayah di seluruh Indonesia. Ia menyebut, produsen vaksin ilegal bukan hanya pasutri dari Bekasi melainkan ada juga pembuat dari daerah lain.

"Kita masih kembangkan. Tidak menutup kemungkinan pembuat vaksin bukan hanya itu (Pasutri)," ujar Ari di Klinik Elly, Jalan Raya Cantex, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (30/6/2016).

Meski demikian, Ari enggan membeberkan siapa produsen selain pasutri yang telah diringkus di Bekasi itu. Ia meminta agar publik bersabar sembari menunggu penyelidikan jajarannya.

"Nanti itu tentang siapanya, pelan-pelan," imbuhnya.dan ketika 
Bandar Tgel Online Terpercaya

Sementara itu, Menkes Nilla F Moeloek mengaku pihaknya telah bekerja sama dengan kepolisian untuk mengungkap sindikat vaksin palsu. Pemerintah khawatir, anak-anak yang telah diberi vaksin palsu tidak memiliki kekebalan tubuh yang memadai lantaran fungsi imunisasi ialah memasukkan antibodi kedalam tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

"Yang kita khawatirkan, anak-anak ini tidak memiliki sistem kekebalan tubuh yang memadai karena vaksin palsu," tandasnya.

No comments:

Post a Comment